ASESMEN LAPANGAN BAN-PT : PROGRAM STUDI MAGISTER HUKUM – UNIVERSITAS WIRARAJA RAIH AKREDITASI “B”

PASCASARJANA. Program Studi Magister Hukum adalah Prodi Pertama pada Pascasarjana Universitas Wiraraja yang saat ini sedang melaksanakan proses akreditasi tahap Asesmen lapangan oleh Tim dari Ban-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Dua asesor yang di delegasikan oleh Ban-PT untuk melakukan Asesmen lapangan adalah Prof. Dr. Yuliandri, SH., MH. (Universitas Andalas) dan Dr. Harry Purwanto, SH., M.Hum. (Universitas Gadjah Mada).

Asesmen lapangan yang diagendakan pada tanggal 13 s/d 15 Februari 2019 hanya berlangsung selama kurang lebih satu hari pada Rabu (13/02/2019). Proses ini memang cukup singkat karena Asesor yang memeriksa mendapati semua persiapan sudah cukup bagus sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk melakukan cek lokasi dan kelengkapan data.

 “Kegiatan visitasi akreditasi ini sangat penting bagi sebuah institusi pendidikan disamping sebagai perbaikan dan peningkatan mutu institusi dan SDA dan juga sebagai bukti yuridis, bahwa telah mempunyai kekuatan hukum tetap sebagai bentuk berdaulatnya sebuah lembaga pendidikan” pungkas Prof Tjuk sapaan akrab dari Direktur Pascasarjana (Prof. Dr. Tjuk Wirarawan, SH.)

Surat pernyataan mengenai pelaksanaan asesmen lapangan Program Studi Magister Hukum ditanda tangani oleh Prof. Dr. Tjuk Wirarawan, SH. Selaku Direktur Pascasarjana dan Dr. Anang Setiyawan, SH., MH. selaku Ka. Prodi Magister Hukum yang juga ditanda tangani oleh dua Asesor Prof. Dr. Yuliandri, SH., MH. dan Dr. Harry Purwanto, SH., M.Hum.

Dalam surat tersebut telah secara tegas menyatakan bahwa Program Studi Magister Hukum Universitas Wiraraja memiliki predikat Akreditasi “B”. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top